-->

Doa Sholat Taubat Nasuha Sesuai Sunnah Nabi Muhammad, Lengkap dengan Artinya


Berikut ini merupakan bacaan doa shalat taubat. Tata cara niat dan bacaan doa sholat taubat Nasuha. Sholat taubat merupakan salah satu sholat sunnah yang seharusnya kita kerjakan, karena arti dari sholat taubat adalah bentuk penyesalan atas kesalahan kita selama ini, karena kita sudah berjalan dijalan yang salah dan membuat kesalahan besar.

Sholat taubat adalah adalah shalat sunnah yang dilakukan sebagai bentuk keseriusan kita dalam bertaubat. Di artikel ini akan dijelaskan doa sholat taubat,

Doa Sholat Taubat Nasuha Bahasa Latin Dan Terjemahan - Doa Solat Taubat merupakan doa yang di baca setelah selesai sholat taubat. Shalat Taubat ialah salah satu Shalat Sunnah yg ada didalam Ajaran Islam yg bisa dikerjakan oleh setiap Muslim baik Laki - Laki maupun Perempuan dengan niat keseriusan mereka untuk tidak mengulangi kesalahan mereka dan selalu mendekatkan diri kepada Allah dan menjauhi larangannya.

Mari kita simak bersama-sama doa sholat taubat nasuha, agar kita bisa lebih dekat dan selalu berjalan di jalan Allah SWT.

Urutan Sholat Taubat Nasuha:
1. Niat sholat taubat
2. Takbirotul Ihram
3. Membaca Doa Istiftah/iftitah (Sunnah)
4. Membaca surat Al Fatihah
5. Membaca surat dari Al-Qur’an
6. Ruku’ (Membaca Tasbih ruku’ tiga kali)
7. I’tidal (Membaca doa i’tidal “Robbanaa lakal hamd)
8. Sujud (Membaca tasbih sujud tiga kali)
9. Duduk diantara dua sujud (Membaca doa “Robbighfirlii Warhamnii”)
10. Sujud kedua (Membaca tasbih sujud tiga kali)
11.Bangun melanjutkan rakaat kedua seperti urutan diatas
12.Tasyahud akhir (Membaca bacaan tasyahud akhir)
13. Salam
14. Berdoa mohon ampunan


 Niat Sholat Taubat Nasuha:

أُصَلِّى سُنَّةَ التَّوْبَةَ رَكْعَتَيْنِ لِلهِ تَعَالَى

Ushalli Sunnatat Taubata Rak’ataini Lillahi Ta’ala

Artinya: "Saya niat shalat sunnah taubat dua rakaat karena Allah."

Itulah niat sholat taubat dan urutan-urutan sholat taubat nasuha, setelah kita mengetahui urutan sholat taubat dan niatnya sekarang kita akan membahas tentang doa sholat taubat nasuha.
Do’a Sholat Taubat 1

استغفرالله العظيم الذى لااله الاهو الحي القيوم واتوب اليه توبة عبد ظالم لايملك لنفسه ضراولا نفعا ولاموتا ولاحياة ولانشورا

Artinya : "saya memohon ampunan kepada Allah Yang Maha Agung, saya bersaksi bahwa tidak ada Tuhan melainkan Allah, Tuhan yang senantiasa hidup dan mengawasi, saya memohon taubat kepada-Nya sebagaimana taubatnya hamba yang dholim yang berdosa tidak memiliki daya upaya untuk berbuat mudharat atau manfaat untuk mati atau hidup maupun bangkit nanti."

Do’a Sholat Taubat 2

أللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ لاَ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ، خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ، وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ، أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ، وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ فَاغْفِرْ لِيْ فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ

Artinya: "Ya Allah, Engkaulah Tuhan kami, tiada Tuhan melainkan Engkau yang telah menciptakan aku, dan akulah hamba-Mu. Dan aku pun dalam ketentuan serta janji-Mu yg sedapat mungkin aku lakukan. Aku berlindung kepada-Mu dari segala kejahatan yg telah aku lakukan, aku mengakui nikmat-Mu yang Engkau limpahkan kepadaku, dan aku mengakui dosaku, karena itu berilah ampunan kepadaku, sebab tiada yg dapat memberi ampunan kecuali Engkau sendiri. Aku memohon perlindungan Engkau dari segala kejahatan yg telah aku lakukan."

Do’a Sholat Taubat 3

اَللَّهُمَّ اِنِّى اَسْاَلُكَ تَوْ فِيْقَ اَهْلِ الْهُدَى وَاَعْمَالَ اَهْلِ التَّوْبَةِ وَعَزْمَ اَهْلِ الصَّبْرِ وَجِدَّ اَهْلِ الْخَشْيَةِ وَطَلَبَ اَهْلِ الرَّ غْبَةِ وَتَعَبُّدَ اَهْلِ الْوَرَعِ وَعِرْفَانَ اَهْلِ الْعِلْمِ حَتَّى اَخَافَكَ . اَللَّهُمَّ اِنِّى اَسْاَلُكَ مَخَا فَةً تَحْجُزُ نِى عَنْ مَعَاصِيْكَ حَتَّى اَعْمَلَ بِطَا عَتِكَ عَمَلاً اَسْتَحِقُّ بِهِ رِضَاكَ حَتَّى اُنَا صِحَكَ فِىالتَّوْ بَةِ خَوْ فًا مِنْكَ وَحَتَّى اَخْلِصَ لَكَ النَّصِيْحَةَ حُبًّا لَكَ وَحَتَّى اَتَوَ كَّلَ عَلَيْكَ فَ اْلاُمُوْرِ كُلِّهَاوَحُسْنَ ظَنٍّ بِكَ . سُبْحَانَ خَالِقِ نُوْرٍ

Artinya: "Ya Alloh sesungguhnya hamba memohon kepada-Mu Taufiq(pertolongan)nya orang-orang yang mendapatkan petunjuk(hidayah),dan perbuatannya orang-orang yang bertaubat, dan cita-cita orang-orang yang sabar, dan kesungguhan orang-orang yang takut, dan pencariannya orang-orang yang cinta, dan ibadahnya orang-orang yang menjauhkan diri dari dosa (wara’), dan ma’rifatnya orang-orang berilmu sehingga hamba takut kepada-Mu. Ya Alloh sesungguhnya hamba memohon kepada-Mu rasa takut yang membentengi hamba dari durhaka kepada-Mu, sehingga hamba menunaikan keta’atan kepada-Mu yang berhak mendapatkan ridho-Mu sehingga hamba tulus kepada-Mu dalam bertaubat karena takut pada-Mu, dan sehingga hamba mengikhlaskan ketulusan untuk-Mu karena cinta kepada-Mu, dan sehingga hamba berserah diri kepada-Mu dalam semua urusan, dan hamba memohon baik sangka kepada-Mu. Maha suci Dzat Yang Menciptakan Cahaya."

Video Tata Cara Sholat Taubat:


0 Response to "Doa Sholat Taubat Nasuha Sesuai Sunnah Nabi Muhammad, Lengkap dengan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel